Diet penyakit dm ppt

Pilar Pengelolaan DM A. Selain itu, hipoglikemia tidak mudah dikenali pada orang tua karena timbul perlahan tanpa tanda akut akibat tidak ada reflek simpatis dan dapat menimbulkan disfungsi otak sampai koma. Pada pasca persalinan dimana darah dari ruang intervilus plasenta yang sudah lahir, sekarang masuk ke dalam sirkulasi darah ibu.

Isi tablet mg, mg masa kerja jam. Gigi dan gusi Karena jaringan yang mengikat gigi pada rahang yang disebut periodontium mudah rusak, gigi penderita DM mudah goyah dan mudah lepas, gusi membengkak sehingga gigi tampak keluar modot.

Kumpulan Power Point (pptx) Materi penyuluhan kesehatan

Walaupun demikian, memang harus diakui bahwa ada berbagai penyakit yang sering menghinggapi kaum lanjut usia. Jantung Penderita DM mudah terkena penyakit jantung koroner, penyakit jantung yang disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah koroner, mudah terjadi infark miokard dimana otot jantung menjadi lemah karena kekurangan suplai oksigen.

Ketoasidosis diabetik 6.

Hati-hati praktik diet GM

Sifat khusus gliburid adalah mempunyai efek hipoglikemik yang kuat, sehingga para penderita harus selalu diingatkan untuk melakukan jadwal makan yang ketat. Dapat terjadi abortus.

Crohn's disease

Proses tidak seimbang bisa muncul secara alamiah seperti akibat pengaruh usia lanjut, menopause, gangguan hormonal, dan ketidak aktifan tubuh. This typically occurs in the area overlying lymphoid aggregates.

Adanya infeksi dari Candida dapat diatasi dengan pemberian amfoterisin B, flukonazol, dan itrakonazol Katzung, Kepekaan pada suhu.

Hormon ini kembali aktif diproduksi pada usia 7 tahun, mencapai puncak pada usia 30 tahun, dan menurun seiring bertambahnya usia. Cara ini dilakukan hanya sekali saja. Jenis ini awal kerjanya adalah 1. Mempunyai efek antiagresi trombosit yang poten, sehingga tepat bila digunakan pada DM type II yang sudah mempunyai penyulit angiopati diabetic.

Sebaliknya yang sering mengganggu pasien ialah keluhan akibat komplikasi degeneratif kronik pada pembuluh darah dan saraf. Keadaan rongga mulut penderita DM a.

Kompleks tersebut akan menginduksi sistem komplemen yang dapat menyebabkan terjadinya inflamasi baik lokal maupun sistemik Pagana and Pagana, Indikasi terapi dengan insulin: Sebaiknya disesuaikan dengan umur dan status kesegaran jasmani. Tabel 3. Foto Thorax tanggal 20 September Kesan: Upayakan persalinan secara spontan namun bila pasien berada dalam serangan, lakukan VE atau Forcep.

Berkurangnya toleransi terhadap alcohol juga telah dilaporkan pada pemakaian tolbutamid dan klorpropamid. Gejala saluran cerna antara lain berupa mual, diare, sakit perut, hipersekresi asam lambung yang kadang-kadang terasa seperti pirosis substernal didaerah jantung.

What is Diabetes?

You are on page 1of 16 Search inside document Dr. Lutut diluruskan lalu dibengkokkan kembali ke bawah sebanyak 10 kali. Persoalan osteoporosis pada lansia erat sekali hubungannya dengan kemunduran produksi beberapa hormone pengendali remodeling tulang, seperti Kalsitonim dan hormone seks. Dapat diberikan pada gangguan faal hati dan ginjal yang ringan.

Juga terdapat riwayat ibu: Berkaitan Dengan Riwayat Gizi a. Golongan ini terdiri dari dua macam obat yaitu: They remain useful for identifying anatomical abnormalities when strictures of the colon are too small for a colonoscope to pass through, or in the detection of colonic fistulae in this case contrast should be performed with iodate substances.Perbandingan DM Tergantung Insulin DM Tidak tergantung Insulin Synonim Type 1 Type II Umur terkena Anak – puber/akil baligh > 35 tahun Status Gizi Kurang gizi Obesitas/kegemukan % Kejadian 10 - 20 80 – 90 Faktor Keturunan Sedang Sangat Kuat Gangguan Sel β pangkreas rusak, Produk insulin ↓ Sel β pangkreas tidak mampu memproduksi Σ Insulin, Insulin tak bisa bekerja Ketosis Umum terjadi.

Risiko osteoporosis lebih tinggi jika usia lanjut, menopause, keturunan, amenore, gaya hidup tidak aktif, diet rendah kalsium atau vitamin D, merokok, terlalu banyak minum alkohol, mengkonsumsi obat tertentu (termasuk beberapa obat anti-kejang,dan sebagainya. Kondisi hormonal tertentu juga dapat mempengaruhi penyakit osteoporosis.

Penyuluhan Diet Diabetes Mellitus

Selanjutnya adalah segenap gambar yang barangkali bisa menjelaskan lebih lanjut tentang poin leaflet penyakit diabetes melitus.

Contoh Leaflet dan PPT Penyuluhan Diabetes Mellitus Sakinah Sehat from leaflet penyakit diabetes melitus, source:festival-decazeville.com DEFINISI. Menurut WHO, penyakit jantung koroner (Coronary Heart Disease) adalah ketidaksanggupan jantung akut maupun kronik, yang timbul karena kekurangan suplai darah pada miokardium sehubungan dengan proses penyakit pada sistem arteri koroner.

Disebabkan oleh: penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah jantung (arteri koroner), pembentukan deposit jaringan parut, pembentukan bekuan. Patofisiologi penyakit ginjal kronis berupa kerusakan ginjal yang direpresentasikan oleh penurunan laju filtrasi glomerulus yang berujung pada berbagai komplikasi.

Ginjal normal memiliki 1 juta nefron (unit satuan ginjal) yang berpengaruh terhadap laju filtrasi glomerulus. Penyakit asam urat atau gout adalah sejenis penyakit sendi yang terjadi akibat kadar asam urat yang terlalu tinggi dalam darah.

Pada kondisi normal, asam urat larut dalam darah dan keluar melalui urine. Tetapi dalam kondisi tertentu, tubuh dapat menghasilkan asam urat dalam jumlah berlebih atau mengalami gangguan dalam membuang kelebihan asam urat, sehingga asam urat menumpuk dalam .

Diet penyakit dm ppt
Rated 3/5 based on 3 review