Diagnosa keperawatan tentang obesitas

Namun keinginan untuk pola hidup lebih sehat dan penurunan faktor resiko sehubungan dengan ancaman penyakit terhadap hidup memotivasi beberapa orang mengikuti diet dan program penurunan berat badan.

Cara pembuatan diagnsosis ini adalah dengan menggabungkan pernyataan fungsi positif dalam masing-masing pola kesehatan fungsional sebagai alat pengkajian yang disahkan. Pada orang yang ,menjadi gemuk pasda usia pertengahan atau pada usia tua, sebagian besar obesitas disebabkan oleh hipertrofi dari sel lemak yang sudah ada, tanpa disertai perkembangan sel tambahan.

Keadaan ini jelas menyebabkan jalur satu arah, lemak secaran terus menerus disimpan walaupun tidak pernah dilepaskan. Tekanan darah tinggi adalah salah satu resiko untuk stroke, serangan jantung, gagal jantung, dan merupakan penyebab utama gagal jantung kronis.

RM Djoelham kota Binjai e. Terdapat korelasi positif antara tingkat obesitas dengan berbagai penyakit infeksi, kecuali TBC. Anak akan dimasukkan dalam salah satu dari 4 kategori berikut: Harus menyadari, bahwa tekanan yang terlalu besar pada kebiasaan makan dan berat badan anak anda dapat memberi efek terbalik dimana si anak makan terlalu banyak, atau mungkin membuat mereka rawan terjangkit kelainan pada pola makan.

Semuanya dapat menungkatkan tekanan darah. Merujuk kepada defenisi NANDA yang digunakan pada diagnosa —diagnosa keperawatan yang telah ditetapkan tersebut.

OBESITAS PADA ANAK

Ortopedi Anak yang obesitas pergerakannya lambat. Ukuran tebal lipat kulit pada trisep dan subscapula: Kemungkinan lainnya terjadi diabetes tipe 2 adalah bahwa sel-sel jaringan tubuh dan otot si pasien tidak peka atau sudah resisten terhadap insulin dinamakan resistensi insulin atau insuresistence sehingga glukosa tidak dapat masuk kedalam sel dan akhirnya tertimbun dalam peredaran darah.

Arteri membawa darah dari jantung Vena membawa dara ke jantung Kapiler menggabungkan arteri dan vena, terentang diantaranya dan merupakan jalan lalu lintas antara makanan dan bahan buangan.

Daftar Diagnosa Keperawatan NANDA, NOC dan NIC

Tandra Hans, Risiko diabtes meningkat sejalan bertambahnya usia, terutama setelah usia 40 tahun, karena jumlah sel-sel beta didalam pancreas memproduksi insulin menurun seiring bertambahnya umur. Penggunaan Obat-obatan I. Kelainan emosi raut muka, hidung dan mulut relatif tampak kecil dengan dagu yang berbentuk ganda.

Kelebihan berat badan meningkatkan kebutuhan tubuh akan insulin. Tandra Hans, b. Abdomen, membuncit dan menggantung serupa dengan bentuk bandul lonceng, kadang — kadang terdapat strie putih atau ungu.

Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki. Orang yang mempunyai kelebihan sel lemak dianggap memiliki pengaturan lemak lebih tinggi oleh mekanisme otoregulasi umpan balik neurogenik untuk pengendalian jaringan adsiposa.

Bagaimana pengertian dari obesitas? Latihan memukul, boling, dan renang, semua ikut dihitung. Strategi ini menyebabkan anak-anak tetap menambah tinggi badan mereka tanpa harus menambah berat badan, sehingga indeks massa tubuh akan terus menurun seiring dengan bertambahnya waktu sampai pada kisaran normal.

Dalam menentukan diagnosis keperawatan sejahtera, menunjukkan terjadinya peningkatan fungsi kesehatan menjadi fungsi yang positif. Penentuan keputusan - Tidak ada masalah, tetapi perlu peningkatan status dan fungsi kesejahteraan: Bila anda ingin memiliki anak yang aktif, anda sendiri harus aktif.

Anak dengan BBL atau obes cenderung lebih banyak mengalami serangan asma atau pembatasan keaktifan fisik. Misalnya ditemukan adanya tanda-tanda infeksi pada luka klien, tetapi dari hasil test laboratorium, tidak menunjukkan adanya suatu kelainan.

Informasi ini mencakup implikasi keperawatan, menyertai bab-bab yang mana tiap klarifikasinya sesuai. Perut membuncit dan dinding perut berlipat-lipat. Bagaimana pemeriksaan Diagnostik dari obesitas? Perubahan perilaku sesuai dengan kesiapan pasien untuk pulang yang mungkin untuk dievaluasi.

Leptin kemudian merangsang anorexigenic center di hipotalamus agar menurunkan produksi Neuro Peptide —Y NPYsehingga terjadi penurunan nafsu makan. Aktivitas bermain bebas seperti bermain petak-umpet, tarik tambang atau lompat tali dapat menjadi cara yang jitu untuk membakar kalori dan meningkatkan stamina.

Lengan atas membesar, pada pembesaran lengan atas ditemukan biasanya pada biseb dan trisebnya Pada penderita sering ditemukan gejala gangguan emosi yang mungkin merupakan penyebab atau keadaan dari obesitas. Definisi menekankan pada kejelasan, arti yang tepat untuk diagnosa. Seorang obesitas menghadapi risiko masalah kesehatan yang berat, antara lain: Nutrien yang kelak dapat merupakan faktor resiko untuk terjadinya berbagai jenis penyakit degeneratif seperti ; DM, hipertensi, penyakit jantung koroner, reumatik dan berbagai jenis penyakit keganasan kanker dan gangguan kesehatan lain yang akan memerlukan biaya pengobatan yang sangat besar.

Untuk meningkatkan tingkat aktivitas anak anda: Memberikan dasar peningkatan kualitas pelayanan keperawatan. Hipertensi Penambahan jaringan lemak meningkatkan aliran darah. Apabila hal ini terjadi akan timbul berbagai masalah, yaitu:Obesitas adalah akumulasi jaringan lemak dibawah kulit yang berlebihan dan terdapat di seluruh festival-decazeville.comas seringkali dihubungkan dengan overweight, walaupun tidak selalu identik oleh karena.

· Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan khalayak ramai pada umunya.

Kurang pengetahuan tentang factor pemberat (mis, merokok, gaya hidup kurang gerak, trauma, obesitas, asupangaram, imobilitas) Kurang pengetahuan tentang factor resiko Kurang pengetahuan tentang proses penyakit.

Kurang pengetahuan tentang faktor pemberat (yaitu Merokok,gaya hidup monoton,trauma,obesitas,asupan garam imobilitas) Ketidak efektifkan perfusi jaringan perifer Rumusan Diagnosa Keperawatan.

Dari diagnosa keperawatan diatas dapat disusun rencana asuhan keperawatan sebagai berikut: 1. Gangguan pemenuhan nutrisi berhubungan dengan penurunan metabolisme karbohidrat akibat defisiensi insulin, intake tidak adekuat akibat adanya mual dan muntah.

Berikan penilaian tentang tingkat pengetahuan pasien tentang proses penyakit yang spesifik 2. Jelaskan patofisiologi dari penyakit dan bagaimana hal ini berhubungan dengan .

Diagnosa keperawatan tentang obesitas
Rated 5/5 based on 47 review