Contoh makalh gizi dan diet pada pasien tipes

Zat-zat sisa nitrogen dari hasil metabolisme protein, asam urea, amoniak dan kreatinin. Karena perbedaan derajat keasaman yang dibutuhkan untuk absorpsi yang sesuai, kalsium sitrat malat merupakan bentuk yang lebih dipilih untuk diberikan bagi lansia yang mengalami hipoklohidria atau aklorhidria.

New York. Pada penderita pria, tampak pertumbuhan lemak di kulit pada masa dewasa awal. Jika energi dari makanan yang dikonsumsi tidak cukup, tubuh cenderung akan menggunakan simpanan protein dalam otot untuk menghasilkan energy.

Penyakit ini bisa meningkatkan resiko terjadinya aterosklerosis.

MAKALAH DIET PADA PENYAKIT JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH

Gangguan glukosa dan defisiensi insulin ini kemudian juga akan menurunkan ekspresi jumlah gen jaringan target yang diperlukan untuk menormalkan insulin contohnya seperti glukokinase di hati dan transporter glukosa GLUT 4 di jaringan adiposa Ozougwu, et al.

Bukti ilmiah menunjukkan bahwa penggunaan sukrosa sebagai bagian dari perencanaan makan tidak memperburuk kontrol glukosa darah pada individu dengan diabetes tipe 1 dan 2. Pemantauan hasil pengobatan dapat dilakukan dengan menggunakan pemeriksaan glukosa darah kapiler dengan glukometer.

Wells, L. Dalam penatalaksanaan DM, langkah pertama yang harus dilakukan adalah penatalaksanaan tanpa obat berupa pengaturan diet dan olah raga.

Rontgen thoraks: Cukup banyak mengkonsumsi makanan berserat buah-buahan, sayuran dan sereal untuk menghindari sembelit atau konstipasi 7. Hal ini semakin parah semakin tua usia seseorang.

Rekomendasi asupan serat untuk orang dengan diabetes sama dengan untuk orang yang tidak diabetes. Obat yang termasuk golongan ini antara lain: Soelistijo, SA. Faktor lain meliputi mengeram dan sejarah keluarga, walaupun di dekade yang terakhir telah terus meningkat mulai untuk memengaruhi anak remaja dan anak-anak.

Plan a. Langkah yang berikutnya, jika perlu, perawatan dengan lisan [ antidiabetic drugs.

Diet Jantung III kkal Diberikan kepada penderita Jantung yang tidak terlalu berat atau sebagai perpindahan dari diet jantung II diberikan dalam bentuk makanan lunak atau biasa makanan ini rendah kalori tetapi cukup zat gizi lain rendah garam menurut beratnya hipertensi atau Oedema yang menyertai diet jantung III rendah garam.

Walaupun suplemen tidak perluh digunakan dalam keadaan yang seimbang, laporan terbaru saat ini tidak memenuhi jumlah makanan harian yang dianjurkan. Metabolisme basal MB pada diabetes mellitus biasanya tidak banyak berbeda dari orang normal, kecuali pada keadaan yang parah dan tak terkendali.

Asupan kalsium sebagai salah satu mineral esensial lainnya bagi lansia sekitar mg per hari untuk wanita. The American Diabetes Association ADA merekomendasikan beberapa parameter yang dapat digunakan untuk menilai keberhasilan penatalaksanaan diabetes sebagai berikut: Maka makanan harus diolah sehingga makanan tidak perlu digigit atau dikunyah keras-keras.

Perubahan body image 9. Klien sering meminta pertolongan dari perawat untuk memelihara kebiasaan eliminasi yang normal.

Pagmen bilirubin dan urobilin. Zat-zat gizi makro terdiri dari zat gizi yang dapat menghasilkan kalori atau energi. Interaksi Obat Interaksi obat artinya aksi suatu obat diubah atau dipengaruhi oleh obat lain jika diberikan secara bersamaan.

Minyak yang tidak jenuh lebih diutamakan dari pada lemak jenuh karena keadaan pembuluh darah dan aliran darah ke ginjal akan diperbaiki jika dietnya mengandung asam lemak omega 3 dan vitamin E tokoferol yang banyak terdapat dalam minyak tak jenuh ganda. Bila malnutrisi tidak ditangani dengan baik akan membawa konsekuensi defisiensi energi, protein dan nutrisi lainnya yang dapat berakibat pada meningkatnya biaya pemeliharaan kesehatan serta menurunnya kualitas hidup seseorang.

Tujuan jangka panjang: Banyak penderita yang mengalami kelebihan berat badan. Tiga hari sebelum pemeriksaan, pasien tetap makan dengan karbohidrat yang cukup dan melakukan kegiatan jasmani seperti kebiasaan sehari- hari.

Sebagian dari bagian atas ginjal terlindungi oleh iga ke sebelas dan duabelas.Ayam dan jenis burung lain serta telurnya juga merupakan sumber protein hewani yang berk u alitas baik, harus diperhatikan bahwa telur bagian kuningnya mengandung banyak kolesterol, sehingga baiknya ditinggalkan pada diet rendah kolesterol.

Asuhan keperawatan pada pasien dengan gangguan eliminasi fekal dan urin dilakukan untuk memenuhu kebutuhan dasar manusia. Karena jika tidak dilaksanakan, akan menimbulkan banyak masalah kesehatan.

Karena jika tidak dilaksanakan, akan menimbulkan banyak masalah kesehatan. Diet tipe ini diberikan pada pasien edema, asites dan atau hipertensi berat. Pada pengolahan makanannya boleh menggunakan ½ sendok teh garam dapur (2 gram). Hindari makanan yang tinggi kadar natriumnya.

Keseimbangan air, elektrolit dan pH pada gagal ginjal diperbaiki melalui pengaturan asupan cairan dan diet rendah mineral tertentu seperti kalium, natrium, magnesium dan fosfor menurut keadaan pasien serta hasil pemeriksaan laboratorium.

CONTOH MAKALAH KESEHATAN DENGAN JUDUL DIABETES MELLITUS TIPE 2

Gangguan produksi zat seperti eritropoitin dan kalsitriol diatasi dengan suplementasi zat-zat tersebut. Jadi energi yang tinggi, protein tinggi, diet cairan penuh dianjurkan di awal dan segera setelah demam turun, serat, hambar rendah, diet lunak harus diberikan kepada pasien. Contoh. · jurnal tentang hubungan densitas energi diet lemak viseral tingkat stres dan tekanan darah pada pasien diabetes melitus tipe ii di puskesmas kecamatan kebon jeruk5/5(1).

Contoh makalh gizi dan diet pada pasien tipes
Rated 4/5 based on 25 review